Jembatan Kayu Penghubung Keurea – Bahomakmur Rusak Parah

Morowali, Akuratnews.com - Jembatan kayu penghubung jalan antar desa Keurea dan desa Bahomakmur di Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali dalam kondisi rusak parah. Bahkan semalam, Rabu (1/1/2020), jembatan tersebut menelan korban.

Salah seorang pengendara roda dua diketahui terperosok dijembatan dan jatuh ke dasar sungai. Korban mengalami luka parah. Begitu pula, kendaraan roda dua yang dikendarainya, saat ini rusak berat.

"Sebelumnya sudah beberapa kali pengendara mengalami kecelakaan disitu, sehingga jembatan ini beberapa kali kami Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dan warga sekitar melakukan perbaikan," ungkap Camat Bahodopi, Tahir, SE, saat dihubungi, Kamis (2/1/2020).

Meski demikian, tambahnya, perbaikan yang dilakukan selama ini tidak dapat bertahan lama. Hal ini disebabkan, kontruksi jembatan terbuat dari kayu yang mudah lapuk. Apalagi, jembatan ini kerap dilalui kendaraan dengan beban berat.

"Padahal, jembatan ini merupakan akses utama yang digunakan masyarakat dan anak sekolah. Namun saat ini terhambat, karena jembatan rusak," tambahnya.

Ia berharap, Pemerintah Daerah Morowali melalui OPD terkait dapat segera melakukan penanganan terhadap kondisi jembatan rusak tersebut, agar jembatan dapat segera dimanfaatkan masyarakat.

"Semoga Pak Bupati segera mengkondisikan perbaikan dan pembangunan lewat OPD terkait. Dan Alhamdulillah, sudah ada respon Bupati dan memerintahkan langsung orang PU untuk meninjau kondisi jembatan tersebut," tandasnya.

Penulis: Wardi Bania

Baca Juga