Kapolres Morowali: Kedepan Akan Rajin Razia Knalpot Bogar

Morowali, Akuratnews.com - Menanggapi keresahan publik mengenai suara bising akibat knalpot resing atau bogar, Kapolres Morowali mengaku akan intens mengerahkan personilnya untuk rajin melakukan razia.

Hal ini disampaikan Kapolres Morowali, AKBP Bayu Indra Wiguno, SIK, MIK, disela-sela press release penangan kasus tahun 2019 yang dilaksanakan di Mapolsek Bungku Tengah, Senin (30/12/2019).

"Setelah Polres Morowali terbentuk atau diresmikan, kita akan rajin-rajin melakukan antisipasi kendaraan yang menimbulkan suara berisik," kata Kapolres Bayu Indra.

Begitu pula, tambahnya, legalitas surat-surat maupun legalitas pengendara itu sendiri dari segi usia. "Ini adalah upaya kami untuk menjaga ketertiban, keamanan dan kondusifitas di wilayah hukum Polres Morowali," terangnya.

Sementara itu, terkait dengan penjual knalpot resing selaku penyedia, pihaknya akan melakukan kajian dan kordinasi dengan pihak pemerintah daerah mengenai regulasinya.

"Jika ada regulasi yang mendukung, bisa saja akan kita tindaki. Dengan tujuan, agar tidak ada lagi pemakaian maupun penjualan knalpot resing ini," imbuhnya.

Penulis: Wardi Bania

Baca Juga