Penanggulangan Dampak Covid-19, PT. GNI Salurkan Bantuan Sembako

Morowali, Akuratnews.com - Sebagai wujud kepedulian dan kontribusi nyata dalam upaya penanggulangan dampak corona virus desiase (covid-19), PT. Gunbuster Nickel Industri (GNI) menyalurkan bantuan sembako, berupa beras, indomi dan minyak goreng bagi 317 kk warga desa lingkar tambang, pada Sabtu (28/3/2020).

Penyerahan dilakukan secara simbolis di dua tempat, yakni Kantor PT. GNI dan di Kantor Desa Bunta Kecamatan Pestasia Timur. Dan dihadiri Bupati Morut yang diwakili Ketua TP-PKK Morut, Ny. Holiliana Tumimomor, Kapolres Morut AKBP. Bagus Setiawan, SIK, Dandim 1311 Morowali, perwakilan OPD dan Pemerintah Kecamatan Petasia dan Petasia Timur.

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Morut, Ny. Holiliana Tumimomor menyampaikan, permohonan maaf Bupati Morut, Aptripel Tumimomor yang tidak sempat hadir dalam acara tersebut, dikarenakan ada perjalanan dinas luar.

"Dalam rangka pembagian sembako untuk di desa tanauge dan desa Bunta. Kami selaku pemerintah daerah menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas kepedulian bersama, khususnya pihak perusahaan PT. GNI terhadap kondisi yang saat ini kita alami," kata Ketua TP-PKK Morut, Ny. Holiliana Tumimomor.

Melalui kesempatan yang sama, Kapolres Morut, AKBP. Bagus Setiawan,SIK mengatakan, pihaknya merespon baik, upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19, baik pemerintah, pihak swasta dan masyarakat di Morut.

"Saya memohon bersama, kita membantu masyarakat. Dan kegiatan sosial ini, diharapkan dapat dilakukan secara berkelanjutan serta cakupannya lebih meluas. Semoga permasalahan merebaknya covid-19 segeta teratasi," ungkap Kapolres Morut, AKBP. Bagus Setiawan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Morut, Idham Ibrahim menyebut, pada prinsipnya, DPRD Morut mendukungan dan mengajak semua pihak bersama melakukan pencegahan dan penangan corona di daerah ini.

"Salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan sebagai langkah pencegahan secara dini dan atau melakukan sosial / fisic distancing untuk memutus mata rantai merebaknya virus corona," imbuh politisi partai Nasdem Morut.

Senada, Dandim 1311 Morowali, Letkol Inf. Raden Yoga R menuturkan, mengenai pencegahan dan penanganan corona di institusi TNI AD, pihaknya sudah menerima intruksi pimpinan yang kurang lebih sama dengan institusi Polri, yakni melakukan penyemprotan disinfektan ditempat-tempat dan fasilitas umum.

"Saya mengajak kita semua melakukan pencegahan dan penanganan secara dimulai dari diri, keluarga dan lingkungan sendiri. Di Kodim, kami melakukan proteksi dengan cara menyemprotkan disinfektan dan menyediakan hand sanitizer untuk para tamu yang berkunjung," imbuhnya.

Disela-sela kegiatan tersebut, pihak Direksi PT. GNI, Mr. Ciang menuturkan, pihaknya sangat berterimakasi atas dukungan semua pihak terhadap upaya yang dilakukan perusahaan dalam penanggulangan wabah viru corona di tiga desa lingkar tambang, yaitu desa Tanauge, Bunta dan Bungintimbe.

"Kita berharap keberadaan perusahaan PT. GNI di Morut, mendapat dukungan semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat secara keseluruhan, khususnya di Morut dan Sulawesi Tengah umumnya," tandasnya.

Penulis: Wardi Bania

Baca Juga