Satu Pejabat Pemkab Morowali, Berstatus PDP dan Segera Dirujuk

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Morowali, Ashar Ma'ruf/Foto: Istimewa
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Morowali, Ashar Ma'ruf/Foto: Istimewa

Morowali, Akuratnews.com - Salah satu pejabat eselon II Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali, dinyatakan berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Hal itu diungkapkan oleh, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Morowali Ashar Ma'ruf.

Dikonfirmasi Kamis kemarin (2/4), Ashar menjelaskan bahwa pejabat Eselon II ini baru saja bepergian dari daerah yang telah terpapar virus Covid-19. Dan tiba di Morowali pada 29 Maret 2020 lalu.

"PDP 02 ini berdominsili di Desa Ipi usia 53 tahun pekerjaan ASN,"ungkapnya.

Setelah tiba dari bepergian di luar daerah, pada 30 Maret 2020 pejabat Pemkab Morowali tersebut langsung diperiksa tim medis dari Puskesmas Bungku Tengah.

"Dan atas hasil pemeriksaan kepada PDP 02 ini, terdapat gejala flu, batuk dan demam tinggi. Oleh pihak tim Covid-19 Puskesmas melakukan rapid tes antibody, dan hasilnya negatif. Sumber informasi ini dari tim Covid-19 Puskesmas Bungku,"jelasnya.

Pada Kamis kemarin lanjut Ashar, pejabat Pemkab Morowali itu pergi di RSUD Morowali untuk memeriksa kesehatannya. Disana, ASN ini mengeluhkan penyakit yang sama yaitu demam, flu dan batuk.

"Pihak rumah sakit langsung melakukan pemeriksaan rapid tes, dengan hasil rapid tes rekatif positif antibody. Selain itu, dilakukan foto rountgen. Pihak RSU Morowali untuk mendaptkn hasil diagnosis yang pasti atas kasus PDP 02 (pejabat Pemkab Morowali,red) tersebut, akan merujuk pasien ke RSU Undata Palu. Sumber informasi ini dari pihak RSU Morowali,"tutupnya.

Penulis: Faisal

Baca Juga